Jumat 3 Juli 2020 YDBM kembali melaksanakan program berbagi nasi, 100 paket makan siang di bagikan kepada mereka yang mebutuhkan seperti pengemudi, ojek online, buruh serabutan, pekerja kebersihan, yatim, dan dhuafa. Senyum mereka akan membahagiakan sahabat donatur YDBM serta menjadi pahala yang mulia di akhirat nanti.

Berbagi sejatinya mengurangi kepunyaan kita tapi berbagi membuat kita bahagia ko bisa? jawabnya adalah menurut penelitian ketika kita berbagi otak akan merespon dengan melepaskan hormon dopamin, hormon ini yang menghasilkan perasaan bahagia pada manusia. Hormon dopamin meyakinkan bahwa berbagi itu adalah sesuatu yang bersifat positif. Selain dopamin akan dihasilkan juga hormon oxytocin yang akan menekan tingkat stress, meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh, dan meningkatkan percaya diri ketika bertemu dengan orang lain. Berbagi sangat nyata manfaatnya untuk jiwa dan raga kita ternyata sesuai dengan kalam Illahi:

وَلَا تُفْسِدُوا۟ فِى ٱلْأَرْضِ بَعْدَ إِصْلَٰحِهَا وَٱدْعُوهُ خَوْفًا وَطَمَعًا ۚ إِنَّ رَحْمَتَ ٱللَّهِ قَرِيبٌ مِّنَ ٱلْمُحْسِنِينَ

……… Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.(Al-A’raf Ayat 56)

Mari kita sempurnakan diri kita dengan berbagi, memupuk kelembutan hati kita agar dijauhkan dari penyakit dan mara bahaya. Dengan membahagiakan lingkungan maka lingkungan terjaga kedamaiannya, generasi kita akan lebih kuat diri kitapun akan aman sentosa. Yuk ikut berbagi melalui program garasi YDBM yang berkantor di Jalan Camat Gabun, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Anda Dapat transfer donasi anda ke rekening YDBM:

– MANDIRI: 164.000.9321.003
– BANK SYARIAH MANDIRI: 713.0249.641
– BCA: 676.0407.150
a/n : Yayasan Dharma Bangsa Mandiri. 

Beri catatan: Garasi

Donasi perpaket berbagi makan siang Rp 20.000,- dan Rp 100.000,- untuk paket sembako. Semoga Allah SWT membalas kebaikan sahabat YDBM yang baik.

Tetap jaga kebersihan diri, sering cuci tangan,pergunakan masker bila bepergian, jaga jarak karena wabah covid 19 masih disekitar kita.

Salam Garasi.

  Kembali ke halaman berita utama