Yayasan Dharma Bangsa Mandiri

YDBM

Qurban Berbagi Berkah

86 Hari

Kategori:

Qurban Berbagi Berkah

Meneladani Sifat Nabi Ibrahim dengan Berkurban

Qurban Berbagi Berkah YDBM adalah Program Menyalurkan Qurban ke seluruh pelosok Nusantara. Dimulakan tahun 2018.  Dilaksanakan di pedesaan, dengan target 1000 paket daging tersalurkan. Mari kita pastikan qurban tahun ini merata sampai ke pedesaan bersama YDBM.

Yayasan Dharma Bangsa Mandiri pada Idul Adha lalu menyalurkan hewan qurban di 10 titik lokasi. Sasaran pendistribusian diantaranya para yatim dan dhuafa, orang tua jompo dan sejumlah panti asuhan.

Kurban dalam bahasa lainya adalah Karaba, yang berarti dekat. Karena kedekatannya itulah Nabi Ibrahim menuruti kehendak Allah untuk menyembelih anaknya. Lewat mimpi Ibrahim diperintah Allah. Ketika memenuhi perintah tersebut, Allah SWT mengganti sang anak dengan seekor hewan ternak yang besar.

Kisah Ibrahim merupakan simbol kecintaan kepada Allah lebih dari segalanya. Kisah itu jualah yang mengingatkankan manusia bahwa perintah Allah diatas segalanya. Qurban mengajarkan kita untuk lebih dekan kepada Tuhan dan hambanya.

Terima kasih atas pengorbanan para donator mempercayakan hewan qurban kepada YDBM. Sejumlah wilayah diantaranya lokasi, DKI – Jakarta, Brebes, Pandeglang, Medan, Bangka Belitung, Kubu Raya, Makassar, Lombok Barat, Lembata dan Ternate.