Yayasan Dharma Bangsa Mandiri

Zakat Berbagi Berkah

11 Hari

Kategori:

Zakat Berbagi Berkah

Tuai Manfaat dengan Berzakat

Zakat adalah hal wajib bagi umat Islam yang telah memenuhi syarat. Selain melaksanakan perintah Allah, zakat berfungsi membantu warga yang secra ekonomi kesulitan.

Sesuai maknanya yang berarti tumbuh, mengeluarkan zakat berarti menambah keberkahan kita. Zakat tidak akan mengurangi nilai harta kita.Karena keberkahan itulah maka justru akan tumbuh dan berkembang.

Untuk yang kesekian kalinya Yayasan Dharma Bangsa Mandiri, cabang Tangerang Selatan mengadakan program berbagi zakat untuk warga yang tinggal di kelurahan, Keranggan, Tangerang Selatan.

Para sukarelawan terjun langsung ke perkampungan warga, membagikan paket sembako, zakat dan kebutuhan hidup mereka. Sejumlah warga antusias menerima paket zakat yang diberikan. Karena sebagian dari mereka dirumahkan dari pekerjaannya karena dampak pandemi Covid-19.

Pak Ali misalnya, hampir dua tahun dirumahkan lantaran mall dimana dia bekerja jam operasionalnya dibatasi. Ia dan sejumlah rekannya di bagian cleaning service dirumahkan dan tidak mendapatkan konpesasi gaji.
“Sekarang kerja aja seadanya, jadi kenek proyek kalau ada yang bangun rumah,” kata Pak Ali

Terima kasih kepada Sahabat Donatur Mandirikan Bangsa yang telah menitipkan zakatnya melalui YDBM. Zakat yang kita keluarkan InsyaAllah dapat mensucikan, membersihkan harta dan menjadi semakin berkah serta mendapatkan

Surat At-Taubah ayat 103 disebutkan :
خُذْ مِنْ اَمْوَالِهِمْ صَدَقَةً تُطَهِّرُهُمْ وَتُزَكِّيْهِمْ بِهَا وَصَلِّ عَلَيْهِمْۗ اِنَّ صَلٰوتَكَ سَكَنٌ لَّهُمْۗ وَاللّٰهُ سَمِيْعٌ عَلِيْمٌ

“Ambillah zakat dari harta mereka, guna membersihkan dan menyucikan mereka, dan berdoalah untuk mereka. Sesungguhnya doamu itu (menumbuhkan) ketenteraman jiwa bagi mereka. Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahu,”

Do’a Anak-anak Yatim dan Dhuafa dari Brebes

Rumah mandirikan Bangsa (RMB) resmi berdiri di Brebes tepat 6 Agustus 2021. Lewat Rumah Tahfidz ini, telah dilangsungkan acara istighosah dan doa bersama dengan para anak-anak Yatim.

Adik-adik yatim mendo’akan setiap hajat para donatur sebagai rasa terima kasih atas kedermawanannya berbagi sebagian rezekinya untuk mereka.

Bantuan disalurkan kepada para anak yatim dari keluarga tak mampu di Brebes. Paket yang diberikan bantuan berupa kebutuhan pokok, uang pendidikan dan berbagai kebutuhan mereka.

Ada salah satu keutamaan besar dalam menyantuni anak yatim, seperti yang dijelaskan pada hadis-hadis Rasulullah . Insya Allah, Kebutuhan hidup terpenuhi.

“Barang siapa yang meng-ikutsertakan seorang anak yatim diantara dua orang tua yang muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga.” (HR. Al-Baniy, Shahih At Targhib, Malik Ibnu Harits: 1895)