Yayasan Dharma Bangsa Mandiri

YDBM

Gerakan Berbagi Nasi YDBM Pekan Ketiga November 2020

Berapa banyak orang yang kosong perutnya di siang hari? tentu banyak sekali, salah satu faktor penyebabnya adalah wabah Covid-19. Virus Covid-19 untuk mengentaskannya salah satu caranya dengan membatasi aktifitas di luar rumah termasuk bekerja, sekolah, berdagang, dan semua bidang usaha yang melibatkan banyak orang. Hal ini menyebabkan penurunan secara pesat perputaran ekonomi bahkan pemutusan hubungan kerja (PHK). Bidang usaha menengah dan kecil paling terdampak banyak yang gulung tikar, pedagang kecil seperti pedagang kaki lima, pengusaha warteg, pedagang keliling, serta supir dan ojek online pun banyak yang tidak dapat berjalan usahanya bahkan tutup usahanya.

Angka kemiskinan selalu ada, adalah keajiban kita sebagai mahluk sosial untuk saling membantu dalam kesusahan apalagi dalam kondisi wabah Covid-19 yang melanda kita pada saat ini. Hampir satu tahun ini semenjak Covid-19 merebak di dunia selama itu juga tingkat kemiskinan meningkat. Tidak ada masalah yang tidak ada jawabannya, sedekah adalah jalan yang Allah SWT ajarkan untuk melewati wabah Covid-19 ini. Sedekah secara langsung dapat membantu mereka yang kesulitan memenuhi kebutuhan perutnya. Gerakan berbagi nasi (GARASI) YDBM hadir untuk menjembatani posting sedekah ini, YDBM mengumpulkan donasi kemudian mengolahnya menjadi nasi box untuk dibagikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Barangsiapa menolong orang yang sangat membutuhkan, maka Allah mencatatnya sebanyak 73 ampunan. Satu ampunan terdapat kebaikan semua masalahnya, yang 72 (menaikkan) derajatnya pada Hari Kiamat” (HR. Bukhari dan Baihaqi).

Mari wujudkan kebaikan bersma YDBM dengan berdonasi ke:

– MANDIRI: 164.000.9321.003
– BANK SYARIAH MANDIRI: 713.0249.641
– BCA: 676.0407.150
a/n : Yayasan Dharma Bangsa Mandiri. 

Beri catatan: Garasi

Dengan satu paket nasi box Rp 15.000,- dapat menghadirkan satu kebahagian saudara kita yang membutuhkan.

Tetap jaga kebersihan, sering cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak ketika dalam keramaian karena wabah Covid 19 Masih disekitar kita.

Salam Garasi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.