Yayasan Dharma Bangsa Mandiri

YDBM

Qurban Berbagi Berkah YDBM 1442 H ke 10 Kota dan Kabupaten di Indonesia

Alhamdulillah Yayasan Dharma Bangsa Mandiri untuk kesekian kalinya selalu menyelenggarakan perayaan Idul Adha dengan sempurna, hari raya yang selalu jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahunnya atau tepat pada hari selasa 20 Juli 2021. di tahun ini menjadi salah satu program penting untuk Yayasan Dharma Bangsa Mandiri, karena Hari Raya Idul Adha di selenggarakan di 10 pelosok titik lokasi.

Hari Raya Idul Adha atau biasa kita sebut hari raya kurban juga menjadi hari yang sangat penting bagi umat muslim di seluruh dunia, karena bukan hanya sekedar perayaan biasa, Ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari Hari Raya Kurban ini, Kurban bermakna pengorbanan pada sesuatu yang dicintai, yakni harta yang telah diperoleh. Dengan berkurban, artinya seorang Muslim memberikan sebagian hartanya untuk membeli hewan kurban, lalu menyembelihnya, dan memakan dan membagikan dagingnya kepada orang-orang di sekitar.

Idul kurban banyak menyimpan sejarah yang mendalam bagi semua umat Muslim di dunia, perayaan itu dilakukan dengan cara melaksanakan sholat Ied berjamaah di Mesjid dan selanjutnya menyembelih hewan kurban.

Kurban bermula dari perintah Allah kepada Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya, Nabi Ibrahim menerima perintah itu lewat mimpi lalu Nabi Ibrahim menyampaikan perintah itu kepada anaknya. Mereka lalu menaati perintah itu, Saat akan disembelih, Allah SWT mengganti sang anak dengan seekor hewan ternak yang besar.

Itulah kisah Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan anak yang dicintainya ini menjadi dasar pelaksanaan kurban, setelah kepada Nabi Ibrahim, Allah SWT memerintahkan pelaksanaan kurban kepada Nabi Muhammad pada setiap Hari Raya Idul Adha.

Berkurban dapat menyucikan diri dan harta, dengan berkurban pula, rasa kasih sayang dan peka terhadap sesama bisa ditumbuhkan. “Agar kita menjadi peka terhadap kehidupan di dunia, bahwa apa yang manusia dapat sumbernya dari Allah akan kembali pula kepada Allah”.

Berkurban pada Hari Raya Idul Adha juga jelas dapat mendekatkan diri kepada Allah dan mencerminkan sikap takwa. Allah juga mengampuni dosa-dosa orang yang berkurban. Nah, untuk mengetahui apa saja hal semarak mengenai perayaan Idul kurban yang di selenggarakan Yayasan Dharma Bangsa Mandiri, berikut yang bisa anda ketahui.

Alhamdulillah pelaksanaan Idul Kurban 1442 H, yang di selenggarakan oleh Yayasan Dharma Bangsa Mandiri di 10 Kota dan Kabupaten di daerah pelosok, targetnya memang yang lebih kita prioritaskan untuk anak-anak yatim, warga yang betul-betul membutuhkan, rumah-rumah Tahfidz, serta kaum Dhuafa yang kita data melalui tim koordinator YDBM di lapangan, sehingga penerimanya di pastikan tepat sasaran. Puji syukur alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar sempurna di 10 titik lokasi, yaitu di antaranya :
1. DKI – Jakarta
2. Brebes – Jawa Tengah
3. Pandeglang – Banten
4. Medan – Sumatera Utara
5. Bangka Belitung
6. Kubu Raya – Kalimantan Barat
7. Makassar – Sulawesi Selatan
8. Lombok Barat – NTB
9. Lembata – NTT
10. Ternate – Maluku Utara

Atas semarak dan suksesnya perayaan Idul Kurban yang di selenggarakan oleh Yayasan Dharma Bangsa Mandiri. Kami segenap pengurus Yayasan dan sukarelawan Yayasan Dharma Bangsa Mandiri turut mengucapkan Terima Kasih yang sangat dalam untuk Para Dermawan, para Donatur yang ikut berpartisipasi mendukung program kami, sehingga program berjalan sempurna.

Semoga segala kebaikan berupa harta benda, berupa hewan Kurban yang diberikan menjadi amal kebaikan sahabat dermawan semuanya dan ini menjadikan bukti pengabdian yang lebih besar kepada Allah SWT. dan pada akhirnya, daging-daging hewan Kurban telah kami bagikan ke pelosok-pelosok untuk membantu mereka yang kurang beruntung, kepada semua orang yang sudah kita pastikan tepat sasaran.

Walhamdulillahirobbilaalamiin.
Terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.