Yayasan Dharma Bangsa Mandiri

YDBM

Terima Kasih Sahabat YDBM Qurban Anda Membahagiakan 1000 Jiwa

Yayasan Dharma Bangsa Mandiri (YDBM) mengucapkan terima kasih kepada Sahabat YDBM yang telah mengamanahkan qurbannya melalui Kami dengan program Qurban Berkah YDBM, proses pendistribusian daging Qurban Berkah ditutup jam 18.00 hari Minggu tanggal 2 agustus 2020 oleh Ketua YDBM Bapak Ali Nurdin.

Tahun lalu YDBM dapat menyalurkan qurbannya ke tiga daerah yaitu Ciamis, Pandeglang, dan Lenteng Agung. Alhamdulillah tahun ini YDBM menyalurkan qurbannya di tiga daerah yaitu Serang tepatnya di desa Sukawali, Brebes di desa Negla, serta di sekretariat YDBM Jalan Camat Gabun, Jagakarsa. Semoga tahun depan YDBM dapat menambah daerah penyebaran qurbannya. Dalam pengolahan daging qurban baik dari pemotongan sampai pendistribusiannya YDBM menerapkan kaidah-kaidah protokol covid 19.

Qurban Sahabat YDBM sangat berarti bagi mereka, hidup di pedesaan tak luput dari kesulitan ekonomi terlebih lagi pada masa kondisi wabah Covid 19 mendera negara kita. Pada Hari Idul Adha inilah waktunya mereka bergembira dengan merasakan daging qurban, sesuatu yang jarang mereka rasakan, sedang untuk kita yang hidup di kota memakan daging adalah hal yang lumrah. Inilah salah satu manfaat berqurban yaitu pemerataan, saling berbagi, menunjukan Keesaan Tuhan. Dalam penyelenggaraan qurban pada tahun ini dan tahun-tahun kedepan, YDBM akan berkomitmen melayani dengan baik dalam rangka menjembatani kebaikan dari orang yang mampu kepada mereka yang membutuhkan.

لَنْ يَنَالَ اللَّهَ لُحُومُهَا وَلَا دِمَاؤُهَا وَلَكِنْ يَنَالُهُ التَّقْوَى مِنْكُمْ

Daging-daging unta dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai (keridhaan) Allah, tetapi ketakwaan dari kamulah yang dapat mencapainya.” (QS. Al Hajj: 37)

Akhir kata sebagai pengingat kita semua bahwa bukanlah daging maupun darah qurban kita yang diinginkan Allah SWT akan tetapi ketakwaan kita, Mari kita manfaatkan qurban sebagai sarana kita meningkatkan ketakwaan kita kepa Allah SWT. Semoga Allah SWT mempertemukan kita lagi dengan Idul Adha 1442 H yang akan datang, Amin Ya Rabbal Alamin.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.