Yayasan Dharma Bangsa Mandiri

YDBM

Mencari Bahagia Dengan Sedekah Berbagi Nasi Di Hari Jumat

Bahagia adalah keadaan atau perasaan senang dan tenteram (bebas dari segala yang menyusahkan). Suatu kondisi yang di usahakan setiap hari oleh manusia, mereka berlomba-lomba mengejar kekayaan, mengejar materi berbagai rupa sandang, pangan, papan, dan sarana transportasi. Ketika di suatu kondisi telah terwujud yang manusia impikan seperti rumah bagus, mobil , tabungan pun punya tetapi kebahagiaan tidak kunjung datang, ada apa gerangan? bisa jadi salah satunya kurang bersedekah, Allah SWT menganjurkan bersedekah.

وَضَرَبَ اللَّهُ مَثَلًا قَرْيَةً كَانَتْ آمِنَةً مُطْمَئِنَّةً يَأْتِيهَا رِزْقُهَا رَغَدًا مِنْ كُلِّ مَكَانٍ فَكَفَرَتْ بِأَنْعُمِ اللَّهِ فَأَذَاقَهَا اللَّهُ لِبَاسَ الْجُوعِ وَالْخَوْفِ بِمَا كَانُوا يَصْنَعُونَ

“Dan Allah telah membuat suatu perumpamaan (dengan) sebuah negeri yang dahulunya aman lagi tenteram, rezekinya datang kepadanya melimpah ruah dari segenap tempat, tetapi (penduduk)nya mengingkari nikmat-nikmat Allah; karena itu Allah merasakan kepada mereka pakaian kelaparan dan ketakutan, disebabkan apa yang selalu mereka perbuat.” (QS. An-Nahl Ayat 112)

Segala sesuatu yang manusia dapatkan adalah karena berkah dari Allah SWT jadi wajib ingat kepada Nya baik dalam keadaan kekurangan maupun berlebih karena sejatinya hidup adalah ujian untuk kehidupan akhirat nanti. Bila seseorang merasa sedih dan sempit hatinya, segeralah berbuat baik, dengan cara bersedekah. Karena sedekah merupakan kebaikan yang akan melembutkan hati kita. Sedekah merupakan salah satu bentuk berbuat kebaikan.

وَٱبْتَغِ فِيمَآ ءَاتَىٰكَ ٱللَّهُ ٱلدَّارَ ٱلْءَاخِرَةَ ۖ وَلَا تَنسَ نَصِيبَكَ مِنَ ٱلدُّنْيَا ۖ وَأَحْسِن كَمَآ أَحْسَنَ ٱللَّهُ إِلَيْكَ ۖ وَلَا تَبْغِ ٱلْفَسَادَ فِى ٱلْأَرْضِ ۖ إِنَّ ٱللَّهَ لَا يُحِبُّ ٱلْمُفْسِدِينَ

“Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.” (QS. Al-Qashash Ayat 77)

Gerakan Berbagi Nasi YDBM merukan salah satu bentuk sedekah yang secara langsung bisa dinikmati oleh penerimanya, mengenyangkan perut saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Merubah wajah yang lesu secara langsung menjadi wajah yang bersemangat dan bahagia. Jumat pekan ketiga di bulan januari ini YDBM membagikan 120 paket nasi untuk makan siang dan 15 paket sembako titipan dari Sahabat Donatur YDBM yang di muliakan Allah SWT.

Untuk Sahabat YDBM yang ingin ikut dalam program Garasi YDBM dapat menyalurkan donasinya melalui:

– MANDIRI: 164.000.9321.003
– BANK SYARIAH MANDIRI: 713.0249.641
– BCA: 676.0407.150
a/n : Yayasan Dharma Bangsa Mandiri. 

Beri catatan: Garasi

Semoga Allah SWT membalas amal kebaikan Sahabat Donatur YDBM, Amin Yaa Rabbal Alamin.

Tetap jaga kebersihan, sering cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak ketika dalam keramaian karena wabah Covid 19 Masih disekitar kita.

#Gerakan Berbagi Nasi#Salam Garasi#Bersedekah Untuk Bahagia

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.