Yayasan Dharma Bangsa Mandiri

YDBM

Terus Berbagi Nasi Gratis Untuk Kemanusiaan

Kemanusiaan melambangkan cinta dan kasih sayang sesama manusia, seluruh manusia mempunyai perasaan yang bisa bahagia, senang, dan tertawa dapat juga manusia merasakan menderita, sedih, dan menangis. Manusia bersifat sosial artinya harus hidup bersama-sama dengan manusia lainnya, oleh karena itu kemanusiaan adalah bahasa yang menghubungkan antara manusia satu dengan yang lain. Toleransi, tolong menolong, berbagi, saling melindungi merupakan bahasa sosial dalam kehidupan manusia bermasyarakat.

Empati salah satu karunia Tuhan kepada manusia dimana satu manusia dapat merasakan apa yang dirasa oleh manusia lainnya. Dari empati dapat memuncul belas kasihan ataupun iba sesama manusia, keinginan menolong sesama manusia. Gerakan berbagi nasi salah satu bentuk empati sesama manusia ketika satu manusia melihat manusia lainnya dalam kesulitan dirinya akan bergerak untuk membantu. Ajaibnya ketika membantu manusia lain seperti bersedekah (berbagi) akan lebih membahagiakan daripada barang tersebut kita konsumsi sendiri.

Pekan kedua Januari 2021 YDBM menyalurkan bantuan langsung paket mkan siang berupa nasi kotak (nasi box) berjumlah 150 paket yang di bagikan kepada mereka yang membutuhkan. Kondisi dunia ditengah wabah Covid-19 menyebabkan meningkatnya kemiskinan, salah satu solusi untuk mengentaskan kemiskinan yaitu dengan membantu mereka secara langsung dalam bentuk paket makan siang dalam bentuk nasi kotak gratis. YDBM sebarkan untuk yatim, dhuafa di daerah Jakarta Selatan dan Depok.

Mari muliakan saudara-saudara kita yang sedang dalam keadaan kurang ekonominya dengan berdonasi melalui YDBM meujudkan kebaikan setiap hari Jumat.

– MANDIRI: 164.000.9321.003
– BANK SYARIAH MANDIRI: 713.0249.641
– BCA: 676.0407.150
a/n : Yayasan Dharma Bangsa Mandiri. 

Beri catatan: Garasi

Semoga Tuhan YME membalas amal kebaikan Sahabat Donatur YDBM, Amin Yaa Rabbal Alamin.

Tetap jaga kebersihan, sering cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak ketika dalam keramaian karena wabah Covid 19 Masih disekitar kita.

Salam Garasi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.