Yayasan Dharma Bangsa Mandiri

YDBM

Sipintar YDBM: Melatih Kemandirian Yatim Dengan Kerajinan Tangan

Masa pandemi ini memaksa semua orang untuk beradaptasi, tak terkecuali bagi para orang tua yang mempunyai anak usia sekolah, dimana kegiatan belajar di sekolah pun harus diselenggarakan dari rumah secara online. Begitu pula Program YDBM  salah satunya SIPINTAR beradaptasi dengan membuat progran Kreasi SIPINTAR, pandemi jangan membuat pendidikan anak yatim binaan YDBM terganggu.

KREASI SIPINTAR merupakan pengembangan kegiatan dari Program SIPINTAR yang bertujuan untuk mengasah keterampilan serta mengembangkan bakat dari Adik-adik Yatim dan Dhuafa SIPINTAR binaan YDBM. Selain kegiatan belajar mengajar Bahasa Inggris, Program SIPINTAR juga menggali bakat yang dimiliki oleh adik-adik hingga menghasilkan sebuah karya, mulai dari hal yang mendasar seperti menggambar dan mewarnai sampai membuat kerajinan tangan, dan kegiatan-kegiatan kreasi lainnya. Harapannya dengan kegiatan Kreasi ini adik-adik SIPINTAR kelak akan menjadi pribadi yang mandiri dan penuh kreativitas. Kegiatan Kreasi SIPINTAR diselenggarakan dengan kaidah-kaidah Covid-19 yaitu dengan jumlah kurang dari lima yatim persesinya dan menggunakan masker serta mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.

Sahabat Dermawan Yuk kita sukseskan Program ini dan bantu Adik-adik ini untuk menemukan bakatnya dalam kegiatan Program KREASI SIPINTAR.

Salurkan sedekah sahabat dermawan YDBM melalui rekening berikut:

1. BANK MANDIRI : 164-000-9321-003
2. BANK SYARIAH MANDIRI : 713-0249-641
3. BCA : 676-0407-150
a.n Yayasan Dharma Bangsa Mandiri

 

فِى ٱلدُّنْيَا وَٱلْءَاخِرَةِ ۗ وَيَسْـَٔلُونَكَ عَنِ ٱلْيَتَٰمَىٰ ۖ قُلْ إِصْلَاحٌ لَّهُمْ خَيْرٌ ۖ وَإِن تُخَالِطُوهُمْ فَإِخْوَٰنُكُمْ ۚ وَٱللَّهُ يَعْلَمُ ٱلْمُفْسِدَ مِنَ ٱلْمُصْلِحِ ۚ وَلَوْ شَآءَ ٱللَّهُ لَأَعْنَتَكُمْ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ عَزِيزٌ حَكِيمٌ

Tentang dunia dan akhirat. Dan mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakalah: “Mengurus urusan mereka secara patut adalah baik, dan jika kamu bergaul dengan mereka, maka mereka adalah saudaramu; dan Allah mengetahui siapa yang membuat kerusakan dari yang mengadakan perbaikan. Dan jikalau Allah menghendaki, niscaya Dia dapat mendatangkan kesulitan kepadamu. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS. Al-Baqarah : 220)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.